Rabu, 10 Agustus 2016

Sepintas Burung Merpati Memang Punya Pesona Tersendiri

Berita Paling baru - Jakarta Burung merpati hias tidak sama dengan merpati balap serta tinggian. Memiliki bentuk unik serta warnanya menawan. Tidak heran di Indonesia merpati hias jadi buruan beberapa kolektor untuk jadikan hewan peliharaan.

Harga nya juga masihlah termasuk mahal. Untuk merpati hias yang telah dapat dikembangbiakan peternak lokal saja, harga nya masihlah bikin kantong ‘bolong’.

Namun untuk beberapa penggemar merpati hias, harga tidaklah permasalahan. Yang utama untuk mereka yaitu kenikmatan dapat memperoleh merpati yang dikehendaki

Merpati hias awalannya dikembangbiakan di beberapa negara Eropa serta Amerika dari merpati karang atau merpati liar. Selanjutnya hasil pemuliaan itu melahirkan keturunan beragam macam merpati, baik bentuk, warna ataupun tingkah laku. Hasil-hasil pemuliaan ini lalu beberapa di kenal sebagai merpati hias.

Sekarang ini terdaftar nyaris 500-600 type merpati hias. Tersebut 10 type merpati hias paling unik yang dapat memanjakan mata.



1. Merpati Gondok
Merpati gondok sekarang ini telah banyak yang lokal. Beberapa peternak telah dapat mengembangbiakan merpati gondok. Harga jual di Pasar Pramuka, merpati gondok lokal di jual dengan kisaran harga Rp 900. 000 sepasang. Sedang import, suara burung dapat di jual sekitaran Rp 5. 000. 000 sepasang bergantung type.

2. Lahore
Di negara aslinya, Pakistan, merpati ini di kenal dengan nama burung Shiraz. Ciri-cirinya dari leher sampai buntut sisi bawah mempunyai warna putih. Sedang sisi atas dapat dengan warna lain. Merpati ini dapat telah banyak dikembangbiakan peternak lokal. Harga jual di Pasar Pramuka, merpati Lahore hitam di jual dengan kisaran harga Rp 700. 000 sepasang.

3. Merpati Kipas
Datang dari India, serta Tiongkok. Sinyal mencolok ekornya berkembang mirip kipas. Kekurangannya, anaknya mesti diasuh oleh induk lain. Kami sajikan juga seputar burung cucak ijo yang lengkap cara membedakan cucak ijo jantan dan betina kemudian ada ciri cucak ijo jantan dan juga ciri cucak ijo betina yang mudah di kenali.

4. Jacobin Pigeon
Diberin nama seperti itu lantaran bulu-bulu yang mengelilingi kepalanya melukiskan topi yang digunakan pendeta-pendeta Jacobin. Selain itu juga kami hadirkan tentang burung cucak jenggot beserta kicau suara burung cucak jenggot lengkap dengan suara cucak jenggot mp3 gacor maksimal.

5. Old Dutch Capuchine
Old Duct Capuchine yaitu type merpati elegan diperkembang sepanjang bertahun-tahun dengan pembiakan selektif. Kelebihan merpati ini berbentuk tumbuhnya surai atau bulu jambul yang padat di kepala yang berupa lonjong di ke-2 segi leher. Usaha keras pengembangbiakan varietas ini dikerjakan oleh Henk Moezelaar.

6. Satinette Oriental Frill
Datang dari Turki. Type yang paling popular yaitu yang mempunyai tubuh berwarna putih dengan garis-garis pada bahu, sayap, serta ekor warna hitam, biru serta abu-abu cokelat. Konon burung ini yaitu burung kesultanan di Turki.

7. Modena
Di ambil dari nama kota tempat dia berasal. Populer sebagai merpati ternak yang baik. Yang populer dari type ini yaitu Gazzi Modena dengan tubuh putih dan kepala, sayap serta ekor berwarna-warni. Termasuk juga merpati kecil dengan ukuran panjang 25 cm, namun padat gemuk (buntek) serta bergaya anggun.

8. Maltese
Merpati maltese datang dari Italia Utara dekat Modena. Mereka mempunyai ciri leher yang panjang. Sebagai pelengkap kami sajikan terkait burung blackthroat bersama nyanyian suara burung blackthroat plus terakhir suara blackthroat mp3 gacor durasi panjang.

9. Polish Helmet
Burung ini datang dari Polandia. Badannya mempunyai warna putih. Cuma pada ekor serta kepala yang mempunyai warna lain.

10. Nun Pigeon
Terkecuali mempunyai warna yang menawan, burung merpati ini dapat mempunyai kekuatan terbang yang unik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar